Jasa Layanan Instant Pembuatan PT Virtual Office Beserta Tahapan-Tahapannya

Virtual Office merupakan sebutan untuk sebuah tempat kerja yang berada di dunia maya dan mempunyai jenis sewa non-fisik untuk difungsikan sebagai alamat resmi bisnis. VO juga memiliki fasilitas-fasilitas kantor yang didapatkan dari provider. Pelanggan ruang kerja virtual ini bisa menikmati keuntungan khusus berupa biaya operasional yang jauh lebih hemat.

Pembuatan kantor virtual sebenarnya tidak sulit, anda bisa meminta bantuan jasa pembuatan PT VO untuk mengurus segala prosesnya. Sebelum masuk pada tahap-tahap membuat virtual office, berikut ini fasilitas dan keuntungan yang akan diterima pelanggan.

  1. VO mampu memangkas biaya operasional kantor sampai 90% jika dibandingkan dengan kantor fisik pada umumnya. Meskipun non-fisik, seseorang tetap mempunyai ruang kerja dengan alamat domisili legal, ruang meeting, resepsionis, contact resmi tanpa perlu mengeluarkan dana lebih untuk membayar staf baru.
  2. Mendapatkan paket dan surat dengan notifikasi sistem oleh resepsionis
  3. Bisa menggunakan ruang meeting sesuai alamat pilihan dari jasa pembuatan PT virtual office
  4. Sistem pemberitahuan telepon masuk dilengkapi nomor telepon khusus dan mempunyai opsi sambungan terusan ke pengguna VO.
  5. Bisa menggunakan coworking space atau sering disebut ruang kerja bersama. Fasilitas pendukung kerja sudah lengkap dengan jaringan wi-fi, refreshment berupa kopi dan teh, serta lounge.
  6. Menggunakan virtual office bisa meneruskan langsung internet fax ke email.
  7. Ada harga spesial kegiatan serba guna yang berasal dari perusahaan untuk penggunaan event.

Kenapa harus membuat virtual office?

Ruang Kerja non-fisik tidak hanya sebatas cara untuk mengurangi biaya pengeluaran perusahaan sampai 90% saja, ada keuntungan lain yang bisa dinikmati.

  1. Branding & citra perusahaan akan meningkat karena memiliki lokasi kantor di pusat bisnis dan strategis.
  2. Menciptakan waktu kerja yang ideal yaitu dengan alokasi aktivitas kerja tanpa harus meninggalkan keluarga.
  3. Memberikan kebebasan untuk pekerja ingin menyelesaikan pekerjaan dimana saja.
  4. Tingkat stress akan menurun dan tidak perlu risau tentang masalah lalu lintas yang padat setiap pagi dan sore hari.
  5. Jasa pembuatan PT akan mengurus semua hal tentang perizinan dan memenuhi segala jenis persyaratan untuk mendirikan sebuah perusahaan.
  6. Dapat digunakan untuk pengajuan PKP yang membuka peluang besar untuk membangun hubungan bisnis dengan pemerintah.

Tahapan-tahapan lengkap pendirian virtual office

Secara garis besar, ada 3 tahapan utama yang harus dilalui untuk mendirikan sebuah ruang kerja di dunia maya yang legal. Mulai dari proses pembuatan akta notaris, persiapan persyaratan, sampai pengurusan izin. Ketika anda ingin menggunakan jasa pembuatan PT virtual office, biasanya ada beberapa paket yang ditawarkan melalui website resmi mereka.

Besaran harga akan mempengaruhi fasilitas yang diberikan. Layanan paket standard biasanya berupa pelayanan VO small, reservasi nama PT, pengurusan akta notaris, pengesahan SK Menkumham, NPWP domisili, SIUP kecil & TDP, serta berita negara. Ada besaran nilai sewa per tahun untuk virtual office.

  • Pengurusan akta notaris

Akta notaris akan memuat tentang banyak informasi perusahaan seperti nama company, tempat kedudukan di mata hukum, bidang usaha yang rencananya akan dilakukan, besaran modal yang diberikan para pemegang saham perusahaan (struktur modal). Selain itu, ada juga informasi tentang siapa saja yang akan memegang salah minimal dua.

  • Tahap persiapan berkas

Persiapan syarat-syarat tergantung jenis kantor sendiri atau virtual office. Ketika seseorang mempunyai tempat bisnis sesuai zonasi komersial, maka persyaratan yang dibutuhkan meliputi salinan sertifikat, perjanjian sewa, perjanjian peminjaman dan pemakaian, IMB, bukti pelunasan PBB, foto tempat dari sisi luar maupun dalam.

Selain itu, ada pengisian form dan berkas lainnya sesuai peraturan per daerah masing-masing. Jika anda ingin membuat virtual office yang tempat operasionalnya berada di rumah dengan proses cepat, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Berkas kontrak virtual office (foto copy), salinan surat pengantar yang berisi tentang gedung VO beserta fotonya, dan mengisi formulir dengan lengkap dan benar.

  • Urusan izin usaha

Bidang apapun yang ingin digeluti, jasa pembuatan PT VO akan mengurus izin pendirian usaha untuk anda sesuai kebutuhan. Umumnya menyangkut 4 hal berikut ini.

  • Domisili : berkaitan dengan Surat keterangan Domisili Badan Usaha yang bisa diperoleh dari kelurahan sesuai alamat CV atau PT.
  • NPWP & SKT Pajak : berisi informasi tentang kegiatan bisnis dan kewajiban membayar pajak
  • Izin usaha : tergantung bidang usaha. Contohnya seperti perusahaan yang bergerak di bidang distribusi kosmetik, maka harus mempunyai izin usaha berupa SIUP.
  • Tanda daftar perusahaan (TDP) : sudah diatur dalam UU No. 3 Tahun 1982 yang berisi tentang wajib mendaftarkan perusahaan.

Lokasi coworking space di Indonesia memang belum tersebar merata ke seluruh wilayah, hanya bisa ditemukan di kota besar seperti Jakarta. Setelah mengetahui keuntungan, manfaat, dan tahapan-tahapan pendirian usaha virtual. Anda bisa mengurusnya secara mandiri atau menggunakan jasa pembuatan PT yang lebih praktis.

Jasa pengurusan pastinya akan menawarkan beberapa paket dengan kisaran harga yang lumayan, anda perlu menimbang dengan bijak dan memahami setiap fasilitas yang mereka sediakan. Harga terbaik bisa didapatkan dengan mencari promo-promo di hari besar seperti Hari Kemerdekaan RI. Potongan harga bisa sampai 1 juta rupiah. Virtual office tidak mempunyai biaya operasional tinggi, memberikan kebebasan kerja kepada pegawai, mengurangi stress, dan mempunyai syarat pendirian lebih mudah. Pilih jasa pembuatan PT virtual office yang berkompeten dan memberikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *