Aplikasi Pembelajaran Sekolah Masa Kini

Sekarang ini penggunaan aplikasi pembelajaran memang sudah banyak digunakan oleh beberapa sekolah untuk meningkatkan dunia edukasi, terlebih dengan aplikasi tersebut justru malah mampu merangsang minat belajar siswa. Dengan adanya aplikasi pembelajaran digital memang dikaitkan dengan penggunaan teknologi ponsel, banyak orang yang meragukan keefektifan dari aplikasi pemelajaran karena banyak orang tua khawatir apabila siswa menggunakan ponsel karena dianggap dapat mengganggu minat belajar siswa. Namun, di masa serba modern kini penggunaan teknologi yang canggih dapat memancing prestasi siswa.

Sebenarnya, manfaat dari penggunaan aplikasi pembelajaran sangat menyokong dunia edukasi seperti:

  1. Metode Pembelajaran Terbaru

Sebelumnya kegiatan pembelajaran di kelas antara guru dengan murid memang lebih terkesan kaku dengan adanya penggunaan buku secara terus menerus kemudian dilengkapi dengan metode pembelajaran ceramah yang dapat membuat siswa menjadi lebih merasa bosan ketika berada di dalam kelas. Namun, dengan menggunakan aplikasi pembelajaran SD atau SMP sebenarnya sangatlah membantu merangsang siswa dalam kegiatan pembelajaran karena di dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai media interaktif yang dapat membangkitkan siswa sehingga tidak mudah merasa bosan.

 

  1. Teknologi Pembelajaran Masa Kini

Aplikasi pembelajaran merupakan salah satu teknologi edukasi masa kini yang sangatlah canggih, oleh karena itu banyak developer yang menciptakan software ataupun perangkat lunak tersebut dengan konsep yang mudah dapat digunakan oleh setiap siswa. Trend penggunaan media digital dalam kegiatan pembelajaran biasanya dianggap hanya akan memberikan dampak negatif namun ketahuilah bahwa ternyata teknologi modern tersebut tidaklah mengancam pendidikan anak-anak jaman sekarang.

 

  1. Mengenalkan Aplikasi Gadget Terbaik

Gadget merupakan salah satu teknologi yang memang harus dikenalkan kepada anak agar mudah dalam mengikuti perkembangan zaman masa kini, oleh karena itu maka sebaiknya orang tua mengenalkannya dengan cara yang tepat agar tidak memberikan dampak negatif dari penggunaan gadget yang berlebihan. Banyak orang takut dengan penggunaan gadget akan mengancam minat belajar siswa, padahal kini sudah ada aplikasi pembelajaran praktis dan responsif untuk digunakan dalam setiap perangkat.

 

  1. Komunikasi Guru dan Siswa Menjadi Interaktif

Tidak semua guru mampu menyampaikan materi dengan baik, oleh karena itu diperlukan media pembelajaran yang dapat membuat komunikasi anata guru dan siswa menjadi lebih baik. Di aplikasi pembelajaran terdapat beberapa konten multimedia yang sangat mampu menciptakan komunikasi interaktif antara guru dengan siswa sehingga tidak membuat siswa bosen dengan suasana di kelas..

 

  1. Mengurangi Beban Siswa

Software aplikasi pembelajaran yang sudah banyak digunakan di berbagai sekolah sekarang ini memiliki fitur e-library yang memuat banyak buku dengan bentuk e-book sehingga memudahkan siswa dalam membaca buku tanpa harus membawa buku dalam jumlah banyak yang sangat berat jika harus digunakan setiap hari di sekolah.

 

 

Fitur-Fitur dalam Perangkat Lunak SIDIA

Sebagian besar sekolah ataupun lembaga lainnya yang bersifat formal dan non formal juga memiliki berbagai fitur dapat meningkatkan edukasi sesuai dengan tujuan sekolah, inilah beberapa fitur yang terdapat di dalam perangkat lunak SIDIA.

 

  1. Responsible

Fitur yang terdapat di dalam software SIDIA adalah bersifat responsible dan fleksible sehingga dapat digunakan oleh setiap perangkat baik ponsel, smartphone, tablet, komputer, laptop ataupun perangkat yang lainnya

 

  1. Privasi

Ketahuilah bahwa fitur yang terdapat di dalam software SIDIA juga memiliki sifat privasi karena memiliki username ataupun password masing-masing untuk setiap penggunanya. Dengan demikian maka tidak semua orang bisa mengaksesnya, hanya untuk orang-orang yang memiliki akun dari aplikasi software pembelajaran tersebut.

 

  1. Konten Update

Dengan menggunakan aplikasi perangkat lunak SIDIA maka sangat memudahkan guru dalam mengolah soal ulangan ataupun menginput berbagai data siswa serta bisa juga digunakan untuk membuat materi pelajaran.

 

Selain memiliki beberapa fitur yang sudah dijelaskan di atas, aplikasi pembelajaran SIDIA juga memiliki berbagai sarana yang mampu meningkatkan prestasi belajar siswa secara mudah dan praktis, berikut ini beberapa sarana yang terdapat d dalam aplikasi pembelajaran SIDIA:

 

  1. E-learning

Sebagai fitur dari aplikasi pembelajaran di sekolah, SIDIA memang sangatlah tepat digunakan sebagai media pembelajaran karena terdapat banyak materi pembelajaran yang bisa di unggah oleh siswa sesuai dengan materi pelajaran yang dapat terus di update oleh guru.

 

  1. E-Library

Sarana yang bisa didapatkan dengan menggunakan software media pembelajaran adalah merpermudah bacaan siswa dari buku fiksi ataupun non fiksi yang dapat di ungguh oleh siswa maupun secara digital.

 

  1. E-Book

Dengan memiliki formal buku digital atau yang biasa disebut dengan e-book memang akan lebih merangsang siswa dalam meningkatkan kegiatan pembelajaran karena dapat di unggah dimanapun dan kapanpun.

 

  1. E-Voucher

Salah satu keuntungan sarana yang dimiliki aplikasi SIDIA yaitu sebagai media komunikasi antara pemerintah daerah dengan siswa ataupun wali murid untuk mengungkapkan berbagai keluhan ataupun yang lainnya.

 

 

 

SIDIA telah diyakini sebagai software media pembelajaran yang dapat meningkatkan krediblelitas nama sekolah di kalangan masyarakat sehingga dapat membuat nama sekolah menjadi lebih terpercaya.

 

Ingin tahu informasi Jual dan Harga Software Edukasi Anak atau Software Pendidikan dan Media Pembelajaran Sekolah ? Anda dapat melihatnya disini:

 

HP / WA : 08118867897,
Telepon : +62215272455
Email Marketing : marketing[at]arfadia[dot]com

 

Nama kabupaten/kota yg ada kebutuhan software edukasi media pendidikan pembelajaran tahun ini :
 

Kota Payakumbuh – Sumatera Barat
Kabupaten Banggai – Sulawesi Tengah
Kabupaten Kendal – Jawa Tengah
Kabupaten Manggarai Timur – NTT
Kota Bima – NTB
Kota Semarang – Jawa Tengah
Kabupaten Bolaang Mongondow Utara – Sulawesi Utara
Kabupaten Natuna – Kepulauan Riau
Kabupaten Wajo – Sulawesi Selatan
Kabupaten Bombana – Sulawesi Tenggara
Kabupaten Kutai Barat – Kalimantan Timur
Kabupaten Bantul – Yogyakarta
Kabupaten Malaka – NTT
Kabupaten Kolaka Utara – Sulawesi Tenggara
Kabupaten Gayo Lues – Aceh
Kabupaten Rote Ndao – NTT
Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah
Kabupaten Asahan – Sumatera Utara
Kabupaten Kebumen – Jawa Tengah
Kabupaten Gunung Kidul – Yogyakarta
Kabupaten Bima – NTB
Kabupaten Halmahera Selatan – Maluku Utara
Kabupaten Trenggalek – Jawa Timur
Kabupaten Bondowoso – Jawa Timur
Kota Sabang – Aceh
Kabupaten Nganjuk – Jawa Timur
Kabupaten Banyumas – Jawa Tengah
Kabupaten Agam – Sumatera Barat
Kota Tangerang Selatan – Banten
Kabupaten Buol – Sulawesi Tengah
Kabupaten Magetan – Jawa Timur
Kabupaten Aceh Jaya – Aceh
Kabupaten Pati – Jawa Tengah
Kabupaten Aceh Singkil – Aceh
Kabupaten Wakatobi – Sulawesi Tenggara
Kabupaten Tanah Bumbu – Kalimantan Selatan
Provinsi Riau
Kabupaten Aceh Tengah – Aceh
Kabupaten Sampang – Jawa Timur
Kota Bau-Bau – Sulawesi Tenggara
Kabupaten Sleman – Yogyakarta
Provinsi Banten
Kabupaten Luwu Utara – Sulawesi Selatan
Kabupaten Pangkajene & Kepulauan – Sulawesi Selatan
Kabupaten Barru – Sulawesi Selatan
Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara
Kabupaten Tuban – Jawa Timur
Kabupaten Balangan – Kalimantan Selatan
Kota Bukit Tinggi – Sumatera Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *