Tempat Wisata di Bandung yang Cocok Dijadikan Sebagai Sarana Edukasi Anak

Sebagai orang tua, tentunya Anda ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Termasuk mengajarinya hal-hal baru agar wawasan dan ilmu pengetahuannya semakin luas. Oleh karena itu, mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung di bawah ini bisa dijadikan sebagai solusi terbaik.

  1. Jendela Alam

Tempat wisata edukasi menarik di Bandung yang pertama adalah Jendela Alam. Tempat wisata ini mengusung konsep “kembali ke alam”. Dengan begitu, anak akan lebih mencintai dan menghargai alam di sekitarnya. Menariknya, harga masuk tempat wisata ini sangatlah murah. Karena Anda hanya perlu merogoh kosep Rp 10 ribu per orang saat weekday dan Rp 15 ribu per orang saat weekend. Di tempat ini, si kecil bisa mengenal banyak hewan ternak, berbagai jenis tanaman dan lain sebagainya. Kegiatan yang bisa dilakukan oleh anak di tempat wisata ini diantaranya adalah belajar memerah susu, kegiatan pembibitan tanaman, memetik strawberry, wortel, belajar Hidroponik dan lain sebagainya. Anak juga bisa memberi makan ternak ayam, kambing, bebek dan juga kelinci. Dengan begitu, anak akan lebih sayang terhadap binatang. Bahkan di obyek wisata ini, anak juga aka diajarkan bagaimana caranya mendaur ulang air yang sudah terkena limbah menggunakan cara pemanfaatan air dan penjernihan air.

 

  1. Museum Geologi

Tempat wisata di Bandung selanjutnya yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat edukasi anak adalah museum Geologi. Sebagai bangunan bersejarah, museum Geologi tentunya akan menjadi tempat terbaik untuk anak menambah wawasan tentang sejarah mulai dari belajar tentang fosil terbentuknya bebatuan, mineral dan lain sebagainya. Bahkan di museum ini, Anda juga bisa mengajarkan kepada anak bagaimana proses terjadinya bencana alam serta caranya memanfaatkan sumberdaya alam untuk dijadikan sebagai energi yang digunakan manusia.

 

  1. Observatorium Boscha

Wisata edukasi selanjutnya adalah Observatorium Boscha. Di tempat wisata ini, Anda bisa mengajarkan si kecil tentang rasi bintang dan benda-benda langit lainnya. Selain mengajarkan dan memperkenalkan anak dengan angkasa, keharmonisan antara Anda dan anak juga akan semakin terjalin.

 

Demikianlah beberapa tempat wisata di Bandung yang cocok untuk wisata edukasi anak. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *